Satlantas Polres Nunukan Amankan 22 Unit Mobil

KBRN NUNUKAN : Dikarenakan belum membayar pajak, 22 unit kendaraan roda dua dan empat diamankan oleh Satuan Polisi Lalulintas Satlantas Polres Nunukan. 5 diantaranya kendaraan dinas dilingkup Pemerintah Kabupaten Nunukan. 

Kasatlantas Polres Nunukan AKP Aroefiek Aprilian Riswanto mengatakan pemeriksaan kendaraan ini pertama dilakukan alun-alun dan kedua di depan Polres Nunukan dan mengamankan 9 unit roda empat, 8 unit roda dua kendaraan pribadi. 

"Kita juga mengamankan kendaraan dinas sebanyak 3 unit roda empat, 2 unit kendaraan roda dua, " jelasnya. Rabu (26/1/2022).

Aroefiek menyebutkan pemeriksaan ini dimaksudkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, karena masih banyak yang belum melakukan pembayaran pajak. Sementara kendaraan ini tidak dilakukan penilangan, namun hanya mengarahkan atau membebaskan kendaraan tersebut sudah membayar pajak. 

"Dalam melakukan penindakan ini, kita tidak boleh pilih kasih, tebang pilih, kendaraan dinas harus bisa menjadi contoh, " tegasnya. 

Ia mengungkapkan 22 unit kendaraan yang diamankan mati pajaknya. Masing-masing 3-4 tahun. Selain itu kendaraan yang sudah mati plat kendaraan tidak boleh digunakan dijalan. Kendaraan yang diamankan di Polres Nunukan tidak bisa diambil sebelum mereka membayar pajak yang menunggak 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar