Harga Rumput Laut Melonjak, Pencurian Rumput Laut Turut Meningkat

KBRN, Nunukan: Kasus pencurian rumput laut kembali meresahkan pembudidaya rumput laut di perairan Nunukan, kasus pencurian kembali meningkat karna semakin membaiknya harga rumput laut kering saat ini (25/1) telah menyentuh harga 26 ribu perkilogram dan tertinggi mencapai 32 ribu perkilogram.

Terkait masalah ini Ketua Asosiasi Pedagang Rumput Laut Kamarudin turut memberikan komentar karna kasus pencurian sudah menjadi permasalahan yang sering menimpa para pembudidaya dan sangat merugikan secara ekonomi, laporan kehilangan rumput laut budidaya yang paling sering banyak dilaporkan adalah kehilangan dilaut yang seringkali hilang beserta tali bentangannya.

“Kami dari Pedagang sangat prihatin dengan maraknya kasus pencurian ini, memang ini dampak karna naiknya harga rumput laut, masalah pencurian ini Saya sudah pernah mengundang instansi terkait dari Dinas Perikanan, Polair, TNI dan Lurah tetapi tidak berjalan lancar,” Ungkap Kamarudin Selasa (25/1/2022).

Maraknya kasus Pencurian rumput laut saat ini tidak hanya kehilangan budidaya dilaut tetapi sudah berlanjut didarat, beberapa pembudidaya melaporkan kasus kehilangan rumput laut yang masih dalam proses penjemuran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar