Lima Pilar sinergi Menangani Kecelakaan Lalu Lintas

KBRN, Nunukan: Maraknya kasus kecelakaan lalu lintas kerap kali terjadi baik, para pengguna kendaraan lalu lintas darat maupun lalu lintas perairan.

Menyikapi hal itu, Kepala Bidang lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan, Mahyuddin mengatakan, tingginya angka kecelakaan lalu lintas menjadi perhatian serius pemerintah. Oleh sebab itu, terdapat sebanyak lima pilar yang menjadi leding sektor penanganan musibah kecalakaan lalu lintas.

Lima pilar yang dimaksud, diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Kesehatan.

"perlu kami sampaikan bahwasanya didalam menangani permasalahan lalu lintas ini, ada beberapa instansi yang menangani permasalahan tersebut, makanya didalam forum lalu lintas itu ada namanya 5 pilar yang menangani, kami dari Dishub Nunukan menangani permasalahan lalu lintasnya, seperti memasang rambu - rambu di daerah yang rawan kecelakaan" Ujar Mahyuddin saat menjadi narasumber dalam dialog Nunukan menyapa di Studio RRI Nunukan, pada Jumat (21/01/2022).

Mahyudin menjelaskan, berbagai penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti faktor kondisi jalanan yang dilintasi mengalami kerusakan parah, faktor kendaraan yang digunakan sejumlah perangkatnya tidak berfungsi, juga dapat disebabkan karena kelalaian pengemudi yang kurang berhati - hati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar