ASN Yang Pensiun

KBRN NUNUKAN : Batas Usia Pensiun (BUP)  dibagi menjadi dua bagian yakni 58 tahun,  60 tahun.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Nunukan Warda, MAP mengatakan pada tahun 2021 lalu sebanyak 76 orang ASN yang pensiun, dengan kategori 51 orang yang masuk Batas Usia Pensiun (BUP), 2 orang ASN pensiun dini atau permintaan sendiri, dan 23 orang pensiun meninggal atau janda duda. 

Warda menjelaskan jumlah tersebut sudah termasuk pensiun tenaga fungsional yaitu guru, sementara usia pensiun untuk eselon dua 60 tahun, eselon tiga dan empat 58 tahun,  sedangkan untuk guru 60 tahun. 

"Kalau yang pensiun ini Insya Allah yang namanya Batas Usia Pensiun ini tidak ada masalah dengan kinerja,  permintaan sendiri juga tidak ada masalah dengan kinerja tentu ada alasan-alasan tertentu. Yang penting sudah memenuhi syarat di 50 tahun usia dan 20 tahun masa kerja, " terangnya. Kamis (20/1/2022).

Ia menyebutkan semua ASN yang pensiun dengan tiga kategori tidak memiliki permasalahan kinerja, semuanya baik-baik diluar dari pemecatan secara tidak hormat karena tersandung narkoba.  Di sisi lain pensiun sebelum waktunya dapat mengundurkan diri dari PNS tanpa mendapatkan pesangon. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar