Bantuan Bibit Pisang Barangan Kepada Petani Terkendala Lahan

KBRN, Nunukan: Kelopok Tani Pasir Berbisik, Kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan yang mendapat bantuan 5.000 pohon bibit pisang barangan dari Kementrian Pertanian yang hingga saat ini masih menyisakan 3.500 pohon yang belum tertanam karna terkendala lahan penanaman.

Menurut Ketua Kelompok Tani Pasir Berbisik Aswin mengungkapkan, saat ini masih tersisa lebih dari 3000 pohon bibit pisang barangan yang masih dalam berada dalam polybag sedangkan 1.500 pohon sudah tertanam saat louncing penanaman awal pada, 22 desember 2021.

“Kendalanya dalam penanaman bantuan bibit pisang barangan kanra terbatas lahan dengan hamparan luas, sementara kelompok tani masih sulit menemukan lahan yang luas,” Ungkap Aswin, Rabu (19/1/2022).

Untuk mengatasi keterbatsan lahan Aswin telah menyalurkan bibit tersebut kepada 5 Kelompok Tani lainnya di kecamatan Nunukan Selatan.

Selain terkendala lahan, sarana produksi juga menjadi hambatan seperti pupuk organik dan obat-obatan mengingat kandungan hara atau kandungan organik tanah di Pulau Nunukan sudah sangat menipis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar