Danrem 092/MRL Menekankan Ketahanan Pangan Perlu di Tingkatkan

KBRN NUNUKAN : Pada kunjungan kerja ke wilayah perbatasan selama dua hari, Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops)  Korem 092/MRL Brigjend TNI Rifki, MM menekankan selain tugas pokok, Kodim 0911/Nunukan mempunyai tugas khusus pada ketahanan pangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat diperbatasan. 

Lebih lanjut Brigjend TNI Rifki sampaikan pihaknya akan merumuskan dan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah apa saja yang akan dilakukan dalam skala nasional. Seperti masyarakat membutuhkan beras maka harus menanam padi, jika ingin meningkatkan gandum para petani akan dikoordinir diwilayah perbatasan Nunukan dan Kabupaten Malinau untuk menanam gandum.

"Tetapi tugas umum seperti biasa dimana didalam UU TNI Nomor 34  tahun 2004 ada namanya tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Didalam OMSP ada 16 point. Diantaranya membantu kepolisian, membantu Pemerintah Daerah menjaga perbatasan negara, " jelasnya.  Rabu (19/1/2022).

Disinggung soal Satgas Pamtas, Brigjend TNI Rifki menjelaskan jika Satgas Pamtas tugas pokoknya menjaga perbatasan wilayah negara, tidak ada yang boleh bergeser, berkurang sejengkal tanahpun. 

"Sudah jelas terhadap masyarakat kita baik menyeberang ke negara tetangga maupun pelintas batas yang dari negara tetangga kita ketempat kita, " uajrnya. 

Rifki menambahkan jika saat ini masih terjadi Pandemi Covid 19, hal tersebut menjadi tugas tambahan agar tidak terjadi penyebaran terutama dari negara tetangga masuk ke Indonesia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar