Karna di Batasi, Selama Dua Hari Pengecer Ayam Tidak Jual Daging Ayam

KBRN, Nunukan: Pengecer lapak daging ayam Haji Nani yang membuka meja lapak di depan Toko Surya Tani Inhutani mengaku tidak mendapatkan stok daging ayam selama dua hari, padahal dalam sehari biasanya mampu menjual habis 50 sampai 100 ekor ayam.

informasi yang diperoleh stok ayam saat ini masih kecil dan belum layak konsumsi, ditengah kurangnya ketersediaan daging ayam Haji Nani berusaha memenuhi permintaan pelanggannya,   permintaan pelanggan  sebanyak 100 ekor hanya mampu disiapkan 75 okor dengan harga 40 ribu perkilogram.

“Kosong 3 hari ini baru menjual, saat normal biasanya menyiapkan 50 ekor dimeja, tergantung permintaan, ada permintaan 100 ekor hanya dapat 75 dan harga jual 40 ribu per kg waktu lalu s 38 ribu, ada naik 2 ribu,” Kata Hajah Nani, Selasa (18/1/2022).

Menurut Haji Nani stok ayam di Nunukan tetap ada tetapi dibatasi penjualannya, mengingat banyak peternak ayam yang belum siap panen karna ayam potong broiler belum cukup umur, yang bisa menyebabkan kerugian pada pelaku usaha ternak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar