Pengusaha Ayam Didorong Memiliki Sertifikat Halal

KBRN, Nunukan: Pengusaha daging ayam dan daging sapi di Kabupaten Nunukan didorong untuk memiliki sertifikat halal dalam menjamin kehalalan produk bagi konsumen. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nunukan, Alim Bakri, menyikapi masih minimnya pedagang ayam yang memiliki sertifikat halal. Berdasarkan data DKPP, dari semua pengusaha daging ayam dan sapi di Kabupaten Nunukan, baru satu yang memiliki sertifikat halal.

"Itu kita gaungkan terus, agar apa yang menjadi hak konsumen itu diberikan, salah satunya jaminan halal", ungkapnya pada Senin, (17/01/2022).

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, H. Muhammad Ramli mengatakan, sertifikat halal harus dimiliki para pengusaha makanan dan minuman, sehingga konsumen tidak meragukan produk yang diperjualbelikan. 

"Ini jadi catatan buat kami, supaya pengusaha makanan dana minuman ini bisa memiliki, agar konsumen terjamin kehalalannya", paparnya.

Menurut H. Ramli, pengurusan sertifikasi halal mudah dan murah, hanya perlu kesadaran dari masing-masing pengusaha untuk mengurus dan akan difasilitasi oleh Kementerian Agama Kabupaten Nunukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar