Peningkatan Sistem Keamanan di Dalam Lapas

KBRN NUNUKAN : Guna membahas peningkatan sistem kemananan di dalam Lapas dan sebagai langkah kontrol dan pencegahan terhadap setiap permasalahan yang ada, maka diadakan rapat jajaran keamanan bersama Kalapas dan Kepala KPLP. 

Kalapas Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa menyampaikan rapat dilaksanakan dalam rangka menuju zona integritas dimana diperlukan kedisiplinan dan integritas dari setiap pegawai termasuk jajaran pengamanan. 

Berdasarkan Permenkumhan Nomor 33 tahun 2015 tentang pengamanan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Nunukan saat menjalankan tugas. 

I Wayan Nurasta Wibawa menegaskan sebagai petugas pengawasan yang berintegritas harus bisa menjaga sikap yang sepantasnya, menjaga korps dan citra diri petugas pemasyarakatan baik di lingkungan dinas maupun masyarakat. 

"Kita harus bisa meningkatkan tata nilai PASTI dalam bertugas, selalu bekerja sesuai prosedur, tetap melaksanakam aturan dan tegakkan SOP walaupun teror dan ancaman menghadang. Jangan menggunakan kekerasan dalam bertugas, bertindaklah secara profesional dan humanis,  dan kita sudah saatnya berubah dan merubah untuk menghadapi tantangan dan tuntutan dalam melaksanakan tugas fungsi pemasyarakatan, " jelasnya. Senin (17/1/2022).

Lebih lanjut Ia sampaikan agar seluruh anggota regu pengamanan harus bisa dan harus mampu menjadi pelopor agen perubahan dalam memberikan pelayanan terbaik, baik pelayanan kepada masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan. 

"Komitmen pegawai sangat berpengaruh terhadap keberhasilan meraih WBK. Para pegawai harus berkomitmen dan yang terpenting melaksanakan tugas dengan hari serta memberikan pelayanan prima kepada WBP dan masyarakat, kita terus berkomitmen serta menjunjung tinggi integritas kita sebagai petugas harus menunjukkan sikap lebih ramah, sopan santun, humanis yang semuanya harus muncul dari ketulusan hati didalam memberikan pelayanan, " pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar