Peresmian Dermaga Daapiton Mansalong Tertunda Pasca Terendam Banjir Kiriman Malaysia

KBRN, Nunukan: Dermaga Daapiton Mansalong yang pengerjaannya selesai seratus persen diakhir tahun 2021 dijadwalkan akan diresmikan pada awal tahun 2022. Jadwal peresmian akhirnya mengalami pengunduran setelah terendam banjir kiriman Malaysia diawal Januari. Sambil menunggu situasi dan kondisi yang aman.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan Abdul Khalid usai melakukan peninjauan Dermaga Daapiton mengungkapkan Dermaga Daapiton saat ini masih masuk dalam masa pemeliharaan selama 6 -12 bulan.

“Dermaga yang  terdampak banjir telah  merendam sebagian lantai teratas, tetapi  masih tetap utuh dan tidak terjadi kerusakan, untuk peresmian nanti menunggu jadwal protokoler,” Ujar Khalid, Kamis (13/1/2021).

Dermaga lokal Kecamatan satu-satunya di Mansalong, sebelum dibanguna masih terbut dari kayu dan sangat menghawatirkan saat digunakan warga untuk menambatkan perahu dan menurunkan penumpang. Dermaga Daapiton yang sudah dibangun secara permanan dengan luas areal berukuran 20 kali 40 meter

Dermaga pendukung Pos Lintas Batas Negara (PLBN) tersebut digunakan warga yang datang dari Malinau ke Mansalong termasuk melayani warga dari Mansalong menuju Binter, Lumbis Ogong dan Lumbis Pansiangan Hingga Lumbis Hulu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar