Gerakan Nunukan Bersih

KBRN NUNUKAN : Dalam rangka Gerakan Nunukan Bersih, Pemerintah Daerah harus memiliki gagasan untuk memerangi sampah bersama-sama. 

Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, M. Si mengajak seluruh Rukun Tetangga (RT) yang ada di Kecamatan baik di Kelurahan dan Camat untuk bersama-sama aktif mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana Nunukan ini bisa bersih, sekaligus mensosialisasikan Perda Nomor 4 tahun 2016 tentang persampahan bagaimana masyarakat berpartisipasi membuang sampah pada jam-jam yang sudah ditentukan sesuai aturan Perda. 

"Masyarakat kita bisa buang sampah pada jam 18.00-06.00 Wita. Supaya pada jam-jam itu konsentrasi pengangkutan sampah bisa kita lakukan secara optimal.  Selama ini buang sampahnya tidak pada jam-jam yang sudah ditentukan sehingga terjadi penumpukan-penumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS), " jelasnya. Senin (6/12/2021).

Lanjut Hanafiah sampaikan jika sampah tidak diangkut ke TPA maka akan ada gangguan dari binatang, sehingga sampah yang diantar masyarakat berserakan dimana-mana, hal tersebut sangat menganggu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar