Upacara HUT Armada RI 2021 Berlangsung Khidmat, Meski Diguyur Hujan Di Mako Lanal Nunukan

KBRN, Nunukan: Acara puncak rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Armada Republik Indonesia tahun 2021 dilaksanakan Upacara di halaman Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nunukan.

Meski diguyur hujan, namun pelaksanaan upacara tetap berlangsung khidmat sebagai wujud kesiapan prajurit TNI Angkatan Laut menghadapi situasi apapun, siap siaga mempertahankan kedaulatan Negara di perbatasan laut Nunukan Indonesia dengan negara tetangga Malaysia.

Tema HUT Armada RI tahun 2021 yaitu, Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju ‘Ghora Wira Madya Jala’.

“ Jadi dengan tema ini pesan yang ingin  disampaikan adalah bahwa seperti apa yang sudah digelorakan oleh Presiden RI yang pertama Soekarno, bahwa sebenarnya kejayaan Indonesia ini harus dimulai dari kejayaan maritim, oleh karena itu kita berupaya menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang kuat, tangguh, modern sehingga kita dapat membuat negara ini semakin tumbuh dan maju” Ujar Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto usasi memimpin upacara pada Senin, (16/12/2021)

Sebelumnya, berbagai kegiatan telah di laksanakan yang diawali penanaman pohon mangrove di sekitar pesisir pantai kawasan Mako Lanal Nunukan. Selain itu, juga digelar berbagai kegiatan di Pulau sebatik, seperti open ship, pameran Alusista, panggung hiburan, kegiatan bakti sosial penyerahan sembako kepada warga yang membutuhkan.

“ hari ini kita melaksanakan upacara dan besok kita akan melaksanakan khitanan massal, apa yang kita laksanakan ini upaya medekatkan diri kita kepada masyarakat, supaya masyarakat juga lebih mengenal lagi TNI angkatan laut, sehingga nanti harapannya adalah kita mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dalam rangka melaksanakan tugas – tugas negara’ Tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar