Harga Rumput Laut Kering Naik Pembeli Makin Ramai

KBRN, Nunukan: Harga Rumput Laut kering yang saat ini (4/12) mencapai harga tertinggi 22 ribu sampai 23 ribu  perkilogram (harga gudang) masih akan terus merangkak naik, harga ini merupakan harga tertinggi yang pernah tercapai dalam beberapa tahun terakhir ini.

Ketua Asosiasi Pedagang Rumput Laut Nunukan Kamaruddin yang dikonfirmasi Mengungkapkan, harga jual rumput laut kering saat ini masih lebih tinggi dibandingkan harga jual pada tahun 2018 lalu, pernah mencapai 22 ribu 200 rupiah perkilogram.

Kalau kualaitas sama dengan tahun 2018 pernah mencapai 22 ribu 500 rupiah ditingkat petani, itu yang tertinggi, cuma memang kualitas kekeringannya lumayan bagus disbanding sekarang ini, jadi kalau perbandingan harga termasuk lebih mahal saat ini karna termasuk kadar umum saja. Tutur Kamaruddin, Sabtu, (4/12/2021).

Menurut Kamarudin harga rumput laut kering saat ini masih berpotensi naik, selain tingginya permintaan pasar diikuti peningkatan kualitas baik tingkat kekeringan dan kebersihan, terbukti dengan banyaknya pembeli baru masuk melalui pengepul untuk memperoleh rumput laut kering.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar