Lanal Nunukan Menggelar Penanaman Mangrove, Rangkaian HUT Armada RI 2021

KBRN, Nunukan: Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI tahun 2021, Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan menggelar kegiatan penanaman Pohon Mangrove sekitar 600 pohon yang turut dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta instansi lainnya, pada Sabtu (04/12/2021)

Hari Armada RI, diperingati setiap tanggal 5 Desember memiliki makna penting sebagai catatan dan sejarah perjalanan Armada yang didirikan oleh para pendahulu. Hari Armada RI adalah memaknai TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut.

Komandan Lanal Nunukan, Letkol Laut (P) Arif Kurniawan Hartanto mengatakan penanaman sejumlah tanaman ini merupakan bagian dalam rangkaian HUT Armada 2021, dimana puncak perayaannya sendiri akan dilaksanakan Pos AL Sei Pancang, Sebatik Utara.

" Jadi ini juga salah satu kegiatan sesuai perintah dari Presiden RI, melaksanakan reboisasi atau penghijauan terkait dengan perubahan iklim, yang tentunya negara - negara yang dilintasi garis khatulistiwa dapat melaksanakan reboisasi" Ujar Letkol Laut (P) Arif Kurniawan Hartanto.

Selain penanaman mangrove, Lanal Nunukan juga menggelar berbagai kegiatan lainnya, melaksanakan ziarah ke makam pahlawan, menggelar bakti sosial berupa penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat, menggelar khitanan massal dan mendirikan panggung hiburan di Pulau Sebatik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar