Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Melakukan Musda

KBRN NUNUKAN : Dikarenakan periode pertama telah berakhir maka Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI)  Kabupaten Nunukan menyelenggarakan Musyawarah Daerah untuk melakukan pemilihan ketua HKTI Nunukan. 

Bupati Nunukan Asmin Laura, MM mengatakan HKTI adalah wadah bagi petani dalam rangka menyalurkan aspirasi mereka, pads periode pertama sudah banyak yang ditindaklanjuti melalui Dinas Pertanian dengan program-program seperti turun kelapangan memberikan perhatian dan memberikan penyelesaian jika terjadi permasalahan pada petani, hal ini berjalan sangat baik dan aktif. 

"Tapi memang karena SKnya sudah selesai untuk periode pertama, sehingga kita diwajibkan untuk mempersiapkan ini semuanya dengan baik, terbukti dengan diundangnya 10 Kecamatan mewakili 10 wilayah yang ada di Kabupaten Nunukan ini. Karena memang tidak bisa memungkiri wilayah Kabupaten Nunukan ini PAD kedua terbesarnya itu disektor pertambangan dan pertanian," jelasnya. Jumat (3/12/2021).

Ia mengaku melihat potensi-potensi didalam bidang pertanian yang cukup luas, seperti pertanian holtikultura, perkebunan kelapa sawit maupun rumput laut, jenis-jenis ekonomi kerakyatan inilah yang memang berkembang ditengah-tengah masyarakat Nunukan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar