Pemilihan Ketua RT Harus Vaksin dan Tes Urin

KBRN NUNUKAN : Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT)  akan dilakukan pada 18 Desember 2021 mendatang di Kelurahan Nunukan Barat, hal ini dilakukan karena Ketua RT sebelumnya telah habis masa jabatannya. 

Lurah Nunukan Barat Sudiasih menerangkan pihaknya telah melakukan pertemuan bersama dengan ketua panitia untuk mendata siapa saja yang akan mencalonkan diri untuk menjadi Ketua RT. 

Pemilihan ini tidak serentak dilakukan karena ada beberapa RT sudah pemilihan terlebih dahulu, hanya 13 RT dan ada sebagian aklamasi pemilihan secara langsung bersama warga, tanpa ada yang terpilih atau ada yang ikut memilih. 

Sudiasih menyebutkan mengenai pedoman pembentukan RT dan pemilihan Ketua RT harus Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, taat kepada Pancasila dan UUD 1945, berkelakuan baik, jujur, berwibawa dan penuh pengabdian kepada masyarakat, melampirkan bukti vaksin, melampirkan syarat bebas narkoba dari BNN Nunukan. 

"Kenapa kita buktikan vaksin, karena sekarang ini diharuskan, diwajibkan untuk vaksin. Itu bukan aturan tapi itu ketentuan. Disini juga kami melampirkan tes narkoba karena ini menjadi pelajaran buat kami kemarin tahun 2019, kita sedang adakan tes narkoba beberapa RT, ternyata satu RT kami tersandung narkoba," ungkapnya secara rinci.  Jumat (3/12/2021).

Ia menegaskan tes urin harus dilakukan berdasarkan ketentuan dari Kelurahan masing-masing. Karena bagaimana mau bekerja keluar sementara didalamnya ada yang tersandung narkoba, oleh sebab itu didalamnya harus bersih kemudian bekerja keluar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar