Masyarakat di Wilayah Perbatasan Diharapkan Memiliki Rasa Nasionalisme

KBRN NUNUKAN : Optimalisasi karakter dan wawasan kebangsaan di perbatasan perlu dilakukan apalagi Kabupaten Nunukan berdekatan dengan Malaysia. Oleh sebab itu perlu diberikan sosialisasi ke masyarakat mengenai wawasan kebangsaan sebagai dasar pribadi. 

Sekretaris Kesbangpol Provinsi Kalimantan Utara Tapip Purnomo, SH mengatakan sejak dulu masyarakat Indonesia sudah memiliki gotong royong, hal ini yang harus ditingkatkan. 

Seperti kondisi ekonomi produk Malaysia lebih baik, baik dari segi harga, dan soal rasa. Meski demikian jika masyarakat mencintai rasa nasionalisme maka akan membeli produk Indonesia. 

Tapip Purnomo mengungkapkan untuk di daerah perbatasan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara telah berupaya mengadakan dibangunnya toko perbatasan di Kecamatan Krayan. 

"Sebenarnya Kabupaten Nunukan di Sebatik sudah ada, cuman kebiasaan orang Indonesia ini kalau tidak ke sebelah kurang sip.  Kita jaga ini dan perlu dicermati juga untuk saat ini, " terangnya. Kamis (2/12/2021)

Lanjut Ia sampaikan masyarakat di wilayah perbatasan harus mengetahui adanya virus baru atau varian baru dari Afrika yakni Omnicorn. Masyarakat harus tetap waspada, karena ada 11 negara dilarang masuk ke Indonesia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar