Perwakilan Kaltara Juara II Penyuluh Agama Teladan Tingkat Nasional

KBRN, Nunukan: Salmiah, penyuluh agama non PNS asal Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara berhasil meraih juara II sebagai penyuluh agama teladan non PNS tingkat nasional Tahun 2021. Melalui inovasi Kampung Sadar Zakat, perwakilan Kaltara ini mampu mencuri perhatian dewan juri saat memaparkan program yang sudah dilakukan selama dua tahun terakhir. Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Salmiah mengaku bangga dengan masyarakat Sebatik Timur yang begitu peduli kepada masyarakat kurang mampu. Bahkan, program Kampung Sadar Zakat ini juga mendapat perhatian dari para peserta lainnya untuk dijadikan referensi di wilayahnya masing-masing.

"Alhamdulillah, kemenangan ini adalah milik masyarakat Sebatik Timur dan kita mendapatkan apresiasi dari peserta juga untuk bisa dijadikan contoh dan diaplikasikan di daerahnya, inilah sesungguhnya yang kita inginkan", ungkapnya pada Rabu, (01/12/2021).

Salmiah menambahkan, setelah adanya pengakuan di tingkat nasional maka Kampung Sadar Zakat Sebatik Timur akan terus dikembangkan dengan harapan seluruh masyarakat mampu, bisa menyalurkan zakatnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di wilayah itu.

"Kita upayakan ini terus berkembang dan donatur juga bertambah, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang bisa kita bantu", paparnya.

Lebih lanjut Salmiah menjelaskan, Kampung Sadar Zakat ini juga merupakan kerjasama seluruh instansi terkait, baik dari Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, Baznas Kabupaten Nunukan, KUA Sebatik Timur, Kecamatan Sebatik Timur dan para pengusaha yang ada di wilayah Sebatik Timur, sehingga pihaknya berkomitmen agar program ini terus mendapatkan dukungan untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Program ini juga diharapkan dapat dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Nunukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar