Kaltara Gagal Masuk Final STQ Nasional 2021

KBRN, Nunukan: Kafilah Provinsi Kalimantan Utara tidak berhasil masuk ke babak final pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat nasional yang dilaksanakan di Maluku Utara. Ketua Rombongan kafilah, H. Muhammad Saleh yang juga merupakan Kasi Bimas Islam, Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan jika Kafilah Kaltara gagal menembus babak final karena berbagai faktor, seperti kurangnya persiapan dengan pelaksanaan TC yang singkat, pendanaan yang minim serta sebagian besar merupakan Qari dan Qariah yang baru mengikuti lomba di tingkat nasional.

"Sekitar 50 persen peserta kita adalah pemain baru, sehingga jam terbangnya masih kurang", ungkap H. Saleh pada Kamis, (21/10/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dukungan dari pemerintah provinsi Kalimantan Utara juga perlu ditingkatkan dal upaya mendorong pembinaan untuk peningkatan kualitas SDM para Qari dan Qariah sebelum mengikuti pertandingan.

"Tentu ini akan kita evaluasi agar ke depan, kita lebih siap menghadapi even-even nasional", tambahnya.

Sebelumnya, kafilah Kalimantan Utara juga tidak menargetkan juara, mengingat persiapan yang dilakukan sangat minim, sehingga tidak membebankan kepada peserta, namun tetap menampilkan yang terbaik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00