Jelang Kemerdekaan RI Ke 77, TNI Beri Kejutan Ke Warga Mansalong

KBRN, Nunukan : Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tinggal menghitung hari. Suasana meriah pun terlihat di berbagai wilayah di Indonesia, tak terkecuali juga yang terlihat oleh sebagian warga perbatasan yang tinggal di wilayah Lumbis tepatnya di Desa Mansalong, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Hampir 3 pekan berjalan, kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa sudah banyak memberi warna baru di wilayah berpenduduk kurang lebih 1000 jiwa ini. Lepas dari musibah banjir beberapa waktu lalu, masyarakat Desa Mansalong perlahan berbenah dengan jutaan optimisme yang mereka bangun.

Supriyadi (41) salah seorang warga perantauan asal Jawa yang sehari harinya bekerja sebagai petani mengungkapkan. Ia merasa bersyukur wilayahnya mendapatkan perhatian terutama pada pembangunan infrastruktur yang ditunggu tunggu warga selama ini.

“Kadang sering malas bertani, karena ya itu, mau antar hasil kebunnya ke desa luar juga susah karena medan jalannya yang masih berlumpur”, ucapnya saat di konfirmasi RRI, Senin (15/8/2022). 

Kehadiran TMMD Wiltas 114 Kodim 0911/Nunukan rupayanya membawa warna tersendiri. Supriyadi dan banyak warga lainnya boleh mulai lega karena memasuki minggu ke 3 pelaksanaan TMMD, pembangunan wilayahnya sudah mulai terlihat. Mulai dari badan jalan, plat duiker, gorong gorong juga rehabilitasi rumah ibadah sebagian sudah rampung bahkan hingga 100%.

Ia berharap nantinya pemerintah Kabupaten Nunukan dapat meneruskan pijakan yang sudah dibangun di gelaran TNI Manunggal Masuk Desa Wiltas 114 Kodim 0911/Nunukan sehingga hasil kerja TNI pun kelak bisa dirasakan manfaatnya secara optimal oleh para warga disini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar