Sebanyak 138 WNI di Deportasi Setelah Menjalani Hukuman di Malaysia

KBRN, Nunukan: Jabatan Imigresen Malaysia (JIM) Negri Sabah yang membawahi Depot Imigresen memulangkan 138 WNI dari wilayah kerja KJRI Kota Kinabalu, melalui jalur laut Tawau – Nunukan.

WNI yang dipulangkan tersebut berasal dari Depot Imigresen Sibuga Sandakan 42 Orang , Depot Imigresen Kota Kinabalu 48 Orang dan Imigresen Papar 45 Orang, KJRI Kota Kinabalu telah melakukan verifikasi atas WNI yang di deportasi dan SPLP sudah ditertibkan sebagai dokumen perjalanan pulang ke Indonesia.

 JIM telah  menyediakan salinan bukti vaksin covid 19 sebagai dasar para WNI tersebut bisa masuk ke Indonesia, tanpa melalui proses tes PCR, Sub Koordinator Pelindungan Dan Penempatan Bp3mi NunukanArbain yang dikonfirmasi menuturkan, pemberangkatan dari Tawau ke Nunukan di jadwalkan pada jam 15.00 wita dan sampai di Pelabuhan Tunontaka pada Jam 17.00 Wita.

“Kami menerima surat dari KJRI Kota Kinabalu kemarin bahwa pada tangal 11 memulangkan PMI deportasi sebanyak 138 orang , diantaranya laki laki dewasa 103 orang, perempuan dewasa 22 orang, anak laki laki 5 orang dan anak perempuan 8 orang,” Jelas Arbain Kamis (11/8/2022).

Pemberangkatan WNI deportasi ini sampai ke Kabupaten Nunukan didampingi Satgas Perlindungan WNI Konsulat Jenderal RI (KJRI) Kota Kinabalu yang dipimpin Pelaksana Fungsi Konsuler II Renny Meirina. mm

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar