Pembangunan 3T Di Tengah Kelangkaan BBM

KBRN, Nunukan : Momentum pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) ke 114 tahun anggaran 2022 kali ini bisa jadi menemui rintangan yang lebih berat dari biasanya. Seperti kita ketahui beberapa waktu terakhir ini kelangkaan BBM menjadi permasalahan tersendiri yang terjadi di masyarakat kita. 

Pun demikian, hal tersebut juga pastinya akan berdampak pada berbagai kegiatan sosial ekonomi, tak terkecuali pembangunan di daerah pedalaman, khususnya di wilayah perbatasan seperti di Nunukan.

Desa Mansalong, yang berlokasi di Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara termasuk salah satu desa pelosok yang kini sedang berbenah bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Nunukan, terutama untuk mengatasi permasalahan keterbatasan infrastruktur di desa yang dihuni sekitar 55 kepala keluarga tersebut. 

Pelaksanaan TMMD wilayah perbatasan 114 Kodim 0911/Nunukan kali ini termasuk yang merasakan dampak dari keterbatasan BBM seperti juga yang dilakukan kebanyakan masyarakat. Namun demikian, menurut Bati Ter TMMD 114 Kodim 0911/Nunukan, Peltu Candra saat di konfirmasi RRI, Senin (8/8/2022), hal tersebut tidaklah menjadi hambatan yang signifikan. 

Kegiatan pembangunan tetap berjalan seperti biasa. Pengiriman material pun nampaknya tidak terlalu terkendala, karena hal ini sudah diantisipasi sebelumnya oleh tim yang diturunkan untuk membangun berbagai sasaran fisik di lapangan.

Hingga berita ini diturunkan, progress pembangunan infrastruktur fisik seperti pembukaan badan jalan, pembangunan gorong gorong, plat duiker, MCK serta rehabilitasi rumah ibadah sudah rampung lebih dari 50%. Diperkirakan semua sasaran fisik ini akan selesai bahkan sebelum penutupan TMMD tanggal 26 Agustus mendatang. 

Tentu saja, sejalan dengan momentum HUT RI ke 77 tahun ini, semua pihak berharap nantinya hasil pembangunan yang dilakukan oleh satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan ini dapat segera dirasakan manfaatnya oleh semua warga, terutama yang berada di Desa Mansalong, Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar