Kehadiran Kapal Fery Mudahkan Jalur Transportasi Warga Nunukan ke Tarakan

KBRN, Nunukan: Keberadaan Kapal Fery KMP. Manta 2 yang beroperasi melayani angkutan penumpang dan kendaraan bermotor, roda dua maupun roda empat, tujuan Nunukan - Tarakan pulang pergi, memberikan kemudahan kepada warga Kalimantan Utara menikmati jasa transportasi laut tersebut.

Salah satau Anggota DPRD Nunukan, pada Selasa (05/07/2022) Hendrawan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah menyediakan sarana transportasi tol laut tersebut yang menghubungkan Nunukan dengan Tarakan  "Apalagi saat ini menjelang lebaran Idul Adha 1443 Hijriah, masyarakat sangat terbantu dengan adanya kapal fery, mengingat banyak warga nunukan, khususnya mahasiswa asal nunukan yang kuliah di Tarakan, mereka dapat pulang ke nunukan membawa sepeda motornya" Ujar Hendrawan.

Lebih lanjut Hendrawan mengungkapkan, selain itu kehadiran kapal Fery KMP. Manta 2 juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi yang ditarik oleh Dinas Perhubungan Nunukan terhadap penumpang yang memanfaatkan jasa transportasi kapal Fery.

Sementara itu, Kapten Kapal Fery KMP. Manta 2, Subandi yang ditemui RRI saat mengemudikan kapal Fery di Pelabuhan Sungai Jepun Nunukan mengatakan, untuk layanan kapa fery dijadwalkan berangkat dari Nunukan Senin malam dan tiba di Tarakan pada Selasa Pagi.

"Sedangkan tujuan Tarakan - Nunukan berangkat setiap hari Selasa malam dan tiba di Nunukan Rabu pagi" Ujarnya.

Jadwal keberangkatan lainnya setiap hari Jumat malam dan tiba di Tarakan pada sabtu pagi.

" Selain melayani Tujuan Nunukan - Tarakan, KMP Manta 2 juga melayani Nunukan - Sebatik dan Nunukan - Seimanggaris" Terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar