Pelaku Usaha di Kecamatan Seimanggaris Yang Mendapatkan Bantuan Sudah Sesuai Verifikasi

KBRN, Nunukan: Puluhan Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Seimanggaris mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Daerah. Camat Seimanggaris Syahdan Karim menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah untuk meningkatkan perekonomian kepada 20 pelaku usaha yang berdampak Covid namun tidak semua warga menerimannya. Hal ini berdasarkan verifikasi data yang sangat valid melalui desa, RT, dan pihak Kecamatan.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan ini bisa berjenjang dan berlanjut bukan hanya untuk warga yang ini saja, karena kami di Kecamatan Seimanggaris apabila ada warga yang sudah mendapatkan bantuan, kami ganti lagi beralih ke warga yang lebih membutuhkan namun bernasib baik, " jelasnya, Jumat (1/7/2022).

Ia berharap dengan bantuan ini peningkatan ekonomi dapat berjalan lancar, karena di Kecamatan Seimanggaris memiliki empat desa, dengan total 200 pelaku UMKM, maka bantuan diberikan melalui verfikasi data.

"Namun karena ini juga sangat terbatas jadi kita verifikasi dan Alhamdulillah se Kecamatan Seimanggaris dapat 20 pelaku UMKMnya. Dengan jenis-jenis yang berbeda, ada kuliner, ada sembako bahkan ada usaha jual sayur, " jelasnya.

Ia sangat bersyukur bisa membantu warganya untuk mendapatkan anggaran dari Pemerintah, walau hanya 20 pelaku UMKM, karena data tersebut benar-benar berdasarkan validasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar