Bupati Jamin Ketersediaan Sembako di Kabupaten Nunukan

KBRN, Nunukan: Persoalan perdagangan di perbatasan menjadi perhatian Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nunukan terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi Forkopimda yang dipimpin langsung oleh Bupati Nunukan, Asmin Laura. Dalam rapat tersebut disepakati agar seluruh pemangku kepentingan menjamin tersedianya kebutuhan pokok masyarakat di semua kecamatan.

"Prinsipnya dalam rapat tersebut, semua menyepakati bahwa kebutuhan pokok masyarakat menjadi hal utama yang harus dipenuhi", ungkap Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Joned, Selasa (28/06/2022).

Namun demikian, untuk barang yang didatangkan dari negara tetangga, Malaysia tetap dibatasi yaitu nilai belanja maksimal 600 ringgit Malaysia. 

"Itu sudah aturannya dari bea cukai, kalau nilai belanja dari luar negeri maksimal 600 ringgit, kita mengacu pada kebutuhan dasar masyarakat setiap bulannya, bukan untik diperjualbelikan", tambahnya. 

Saat ini pemerintah Kabupaten Nunukan diminta melakukan pendataan kebutuhan pokok masyarakat untuk menjadi dasar dalam pemenuhan kebutuhan pokok di Kabupaten Nunukan, khususnya sembako yang didatangkan dari negara tetangga, Malaysia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar