Harga Minyak Goreng Masih Bertahan 21 Ribu Per Liter

KBRN, Nunukan: Meski pemerintah telah mengumumkan adanya penurunan harga minyak goreng di tanah air yaitu 14 ribu rupiah per liter, namun harga minyak goreng di Kabupaten Nunukan masih tinggi, dikisaran 21 ribu rupiah. Salah seorang penjual sembako di Pasar Inhutani Nunukan, Nafisah mengaku harga minyak goreng asal Malaysia dengan ukuran 1 kilogram di harga 21 ribu rupiah, sementara untuk minyak goreng Indonesia ukuran 900 MLjuga dengan harga 21 ribu rupiah.

"Masih mahal, stok yang ada ini minyak dari sebelah saja, kalau yang Indonesia belum ambil lagi", ungkapnya pada Jumat, (21/01/2022).

Terkait dengan ketersediaan minyak goreng dinilai masih mencukupi, namun harganya yang belum turun. Menurutnya, ada golongan masyarakat yang lebih senang menggunakan minyak goreng Malaysia karena ukurannya lebih besar dibandingkan minyak Indonesia, sehingga ia memperbanyak stok minyak produk Malaysia.

"Karena minyak Malaysia kan ukurannya satu kilo, kalau Indonesia punya tidak sampai 1 liter, sementara harganya sama", ujarnya.

Ia mengaku, masih menunggu stok minyak goreng produk Indonesia yang harganya dikisaran 14 ribu rupiah, sesuai yang diumumkan pemerintah. Menurutnya, minyak yang dijual pedagang saat ini merupakan stok lama, sehingga masih menyesuaikan harga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar