Jubir Satgas Covid-19: Aktifis Perekonomian Masyarakat Mulai Stabil

KBRN, Nunukan: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan mencatat aktifitas perekonomian masyarakat ekonomi kebawah mulai stabil, seiring minimnya penyebaran covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan Aris Suyono mengatakan, geliat pertumbuhan roda ekonomi masyarakat menengah kebawah, khususnya pelaku usaha kecil menengah sperti rumah makan dan cafe mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Ia menjelaskan, peningkatan itu, mulai terlihat, sejak Kabupaten Nunukan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, meskipun pada saat itu pengunjung hanya dibatasi hingga 50 persen dari kapasitas ruangan.

“alahmdulillah saat ini kita sudah memasuki PPKM level 1, sehingga diharapkan geliat perputaran roda ekonomi masyarakat semakin meningkat, ada kelonggaran batasan pengunjung hingga 75 persen dari kapasitas ruangan” Ujar, Aris Suyono, pada Sabtu (15/01/2022).

Sementara itu, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Nunukan, Rohadiansyah mengatakan, dari pemantauan di lapangan, saat ini terlihat warga yang berkunjung ke rumah makan dan cafe masih dalam batas yang wajar

“kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker jika bepergian keluar rumah dan rajin mencuci tangan” Terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar