Tingkatkan Populasi Sapi Melalui Inseminasi Buatan

KBRN, Nunukan: Sebanyak 500 sapi indukan di Kabupaten Nunukan berhasil diberikan inseminasi buatan dalam upaya meningkatkan populasi sapi. Menurut Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nunukan, Alim Bakri mengatakan peternak sapi di Kabupaten Nunukan terus didorong untuk meningkatkan produksi ternak melalui bantuan inseminasi buatan.

"Jadi tahun 2021, bantuan untuk 500 ekor sapi indukan yang produktif berhasil kita salurkan seratus persen", ungkapnya pada Kamis, (13/01/2022).

Selain memberikan bantuan inseminasi buatan bagi sapi indukan yang produktif, juga dilakukan pemeriksaan kebuntingan untuk mengetahui potensi pengembangan populasi sapi di Kabupaten Nunukan. Alim mengungkapkan, potensi peternakan masyarakat sangat tinggi, sehingga perlu dukungan dalam upaya mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Nunukan.

"Lahan kita luas, hanya saja masyarakat punya pilihan untuk meningkatkan perekonomian mereka, tapi khusus bidang peternakan ini sangat potensial untuk dikembangkan", tambahnya.

Untuk bantuan inseminasi buatan merupakan bibit sapi Bali yang dinilai dapat dikembangkan di Kabupaten Nunukan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar