Petani Minta Akses Pemasaran Jagung Hibrida

KBRN, Nunukan: Petani di Kecamatan Nunukan Selatan yang tergabung dalam Kelompok Tani Setia Kawan kembali memanen hasil produksi pertanian mereka berupa jagung hibrida yang ditanam pada September lalu. Ketua Kelompok Tani Setia Kawan Abdul Malik mengatakan hasil ubinan yang dilakukan oleh petugas ubinan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kab. Nunukan beberapa hari sebelum panen diperoleh data Produktivitas : 6,5 Ton/Ha dengan luasan Panen Jagung Hibrida di lokasi ini 3 Hektar (Ha) dengan Varietas Jagung Pioneer P35.

"Alhamdulillah berkat pembinaan dari DPKP dan semangat teman-teman kelompok", ungkap Abdul Malik pada Sabtu, (04/12/2021).

Benih Jagung yang ditanam merupakan bantuan dari APBN Kementrian Pertanian Tahun Anggaran 2021 dengan total bantuan benih jagung hibrida untuk Kabupaten Nunukan sejumlah 4650 Kg untuk Luas Lahan 310 Ha, 

"Karena sudah ada hasilnya, semoga pemasarannya mudah dengan harga yang bagus sehingga kami sebagai petani terus semangat melakukan penanaman dan budidaya jagung hibrida", pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar