Tingkatkan Ketahanan Pangan Melalui Sektor Pertanian

KBRN, Nunukan : Bicara ketahanan pangan adalah bicara kekuatan negara dan bangsa. Kekuatan lain akan hanya punya peran dan fungsi yang kuat kalau ketahanan pangannya berjalan dengan baik. Oleh karena itu, sangat penting peranan ketahanan pangan dan kekuatan negara dalam menyiapkan makanan rakyat Indonesia. 

Indonesia sebagai negara yang besar memiliki kekuatan karena didukung sumber daya alam seperti pantai, dataran rendah, bukit, dan gunung yang memiliki potensi dalam memperkuat ketahanan pangan Indonesia.

Karna itu Dalam meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19, Babinsa Desa Samaenre Semaja Serka Mukhsin, Jumat (19/11/2021) menyambangi pabrik pengolahan Jagung milik Poktan Sei Manggaris Samaenre Semaja yang di Ketuai Sanom Kahar

“Semua menjadi potensi kita dalam memperkuat ketahanan di dalam rangka menjaga kehidupan negara yang lebih besar kedepan,” ujarnya

Serka Mukhsin mengajak warga, terutama petani dengan cara mendatanginya langsung agar bisa memanfaatkan potensi lokal desa. Namun demikian para petani harus paham akan ilmunya.

"Dalam pertanian kita gandeng petugas PPL untuk memberikan petunjuk dan bimbingan kepada petani,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar