Pembentangan Bendera 10 Kilometer di Perbatasan Laut Sebatik Terkendala Angin Dan Ombak

KBRN, Nunukan: Bendera dengan panjang 10 kilometer akhirnya terbentang diatas perairan Sebatik perbatsan Indonesia Malaysia, pembentangan bendera diawali dari Pos Angkatan Laut (Posal) sampai ke Sungai Taiwan Sebatik.

Ketua Panitia Cucu Syarif Hidayatullah, usai pembentangan mengungkapkan, panjang bendera yang berhasil dibentangkan  secara keseluruhan  sepanjang 9 ribu 700 meter dan masih tersisa satu karton yang di perkirakan berisi bendera dengan panjang 300 meter.

“pembentangan bendera diatas laut tercapai 9 ribu 700 meter, kendala yang kami temui karna jumlah perahu sebagai penghubung masih kurang, hanya ada 100 perahu yang semestinya ada 150 perahu atau 300 perahu,” Kata Cucu, Rabu (18/8/2022).

Pembentengan diatas laut tersebut hanya menggunakan 100 perahu dari target 150 sampai 300 perahu, sehingga dalam proses pembentangan bendera basah dengan air laut.

Berbagai kendala yang ditemui panitia dalam pembentangan bendera adalah tiupan angin kencang dan ombak yang tinggi sehingga posisi perahu sebagai penghubung tidak stabil, meski demikian Cucu berharap, pembentangan bendera tersebut bisa berdampak terhadap ekonomi dan pertanian Sebatik karna memperkenalkan keberadaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Indonesia Malaysia. mm

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar