Ayo Berkurban.

KBRN, Nunukan : Dalam bulan Dzulhijjah tentunya kita sudah masyhur dengan amalan yang sangat luar biasa pahalanya yang bahkan dengan amalan tersebut Allah mengampuni terhadap dosa-dosa kita kemudian mencatatkan pahala yang luar biasa besarnya dan Allah menjanjikan amalan tersebut dengan Syurga, yaitu melaksanakan Ibadah Kurban.

“Tidaklah ada amalan paling disenangi oleh Allah SWT yaitu  di 10 Dzulhijjah adalah mengalirkan darah atau berkurban. Sebagai hamba yang beriman perlu memahami dan memotivasi kepada diri untuk bisa melaksanakan ibadah tersebut” ujarnya.

Ustadz Anam Azhari juga mengatakan sebelum melaksanakan Ibadah Kurban terlebih dahulu haruslah mengetahui Hukum Berkurban. Kurban sebagai makna pendekat kepada Allah SWT, maka dari itu Allah perintahkan kepada manusia tidak untuk meminta darah dari hewan Kurban atau daging dari hewan Kurban itu tetapi yang dikehendaki oleh Allah SWT adalah ketaqwaan hambaNya dalam melaksanakan perintahNya. Hal itu disampaikan ustadz Anam Azhari dalam acara kuliah subuh RRI Nunukan Rabu (6/7/2022)

Di akhir ceramahnya, ia kembali menyampaikan bahwa hukum malaksanakan Ibadah Kurban adalah tidak Wajib tapi Sunnah yang Muakkad, sangat di anjurkan bagi orang-orang yang mampu dan mempunyai keluasan rejeki. Adapun hewan yang dapat di Kurbankan adalah unta,sapi dan kambing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar