Menebar Perdamaian Melalui Moderasi Beragama.

KBRN, Nunukan:  Didalam Al Quran banyak sekali petunjuk-petunjuk kehidupan yang bisa menjadi pedoman dalam kehidupan kita agar mampu untuk beragama dengan baik sekaligus dapat hidup berdampingan dengan baik pula, karena sesuangguhnya esensi daripada agama itu sendiri adalah bagaimana menciptakan kehidupan yang baik bagi orang yang menganutnya dan orang-orang yang ada disekitarnya.

Ustadz Eko Nani juga mengatakan demikianlah Nabi telah menjadikan kalian umat Islam, umat yang pertengahan supaya kalian menjadi saksi bagi manusia atas perbuatan apapun yang dilakukan. Hal itu disampaikan ustad Eko Nani dalam acara kuliah subuh RRI Nunukan Jumat (1/7/2022)

“ Dalam hal beragamapun mampu menyeimbangankan diri, tidak ekstrim kiri maupun kanan. Dan tidak berlebih-lebihan dalam beragama dan janganlah kalian mengatakan sesuatu kepada Allah kecuali hal itu adalah benar” ujarnya.

Dalam kehidupan kita terus belajar terkait dengan agama ini, bahwa sejatinya itu beragam dan keberagaman itu tidak untuk dipertentangkan tetapi untuk saling kenal mengenal, saling menghormati, saling memahami sehingga akan tercipta kerukunan, kedamaian dan keharmonisan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar