TNI Bangun MCK Perdana Di Desa Mansalong

KBRN, Nunukan : Pembangunan sarana MCK umum di lokasi TMMD ke-114 Kodim 0911/Nunukan di Desa Mansalong, Kecamatan Lumbis, Nunukan, Kalimantan Utara sudah masuki tahap finishing. Setidaknya 85% dari total target pembangunan sudah mulai rampung, dan selanjutnya hanya tinggal merapikan bangunan dengan pengecatan.

Direncanakan pembangunan MCK untuk masyarakat desa Mansalong yang merupakan sasaran tambahan TMMD Wiltas 114 Kodim 0911/Nunukan ini akan dirampungkan tepat hari perayaan HUT RI ke 77, Rabu (17/8/2022). Seperti diungkapkan Dansatgas TMMD Wiltas 114 Kodim 0911/Nunukan, Letkol Inf Albert Frantesca di sela sela kunjungannya.

"Sebelumnya tidak ada MCK umum dan sekarang kita bangun agar warga terus menerapkan pola hidup bersih agar kesehatan tetap terjaga dengan baik dan lingkungannya terjaga," katanya.

Pembutan MCK ini disambut baik oleh para warga Desa Mansalong. Setidaknya dengan adanya MCK yang layak ini, satgas TMMD 114 Kodim 0911/Nunukan mengajak para warga untuk lebih peduli dengan kebersihan sarana MCK, karena hal ini berarti turut menciptakan ekosistem yang sehat di antara para warga masyarakat.

"Program TMMD memang sudah banyak merobah desa kami. Semoga dengan adanya TMMD ini, ke depan desa kami bisa lebih maju dari sebelumnya. Tentu banyak hal yang sudah dibangun TNI, ini luar biasa, " kata kepala Desa Mansalong, Edy Pangiran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar