Akses Jalan Puskesmas Atap Yang Baru, Perlu Perhatian

KBRN, Nunukan : Camat Sembakung, Ridwan, Rabu (6/7/2022) memaparkan bahwa Puskesmas Atap yang baru saja dibangun Pemerintah Kabupaten Nunukan merupakan pemindahan puskesmas yang lama. 

Meski pembangunan Puskesmas Atap kini sudah rampung, namun hingga kini belum juga difungsikan. Puskesmas yang dibangun di dataran tinggi Desa Atap ini, nantinya akan melayani beberapa desa yang terdapat di Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan.

Pemindahan Puskesmas Atap ini, dilakukan lantaran Desa Atap menjadi langganan banjir tahunan kiriman Malaysia. 

“Kita pihak Kecamatan saat ini tinggal menunggu penyerahan ,” jelasnya. 

Ridwan mengakui, terdapat kendala berupa akses jalan yang perlu menjadi perhatian Pemda Nunukan. Pasalnya jalan yang rusak sangat berpengaruh dan bisa berdampak buruk terhadap calon pasien yang melewati jalan tersebut. 

"Ini penting, sebelum Puskesmas Atap ini beroprasi dan melayani desa-desa sekitarnya, idealnya jalan ini di prioritaskan ,"paparnya.

Selain jalan rusak, jalan menuju Puskesmas Atap juga rawan banjir. Sehingga, perlu dilakukan perbaikan jalan sepanjang ratusan meter untuk memudahkan warga yang akan berobat.

“Kendala kita, sulitnya akses jalan, kita berharap ini bisa di bangunan biar memudahkan warga yang sakit menuju puskesmas lebih cepat di beri pertolongan,” tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar