FOKUS: #TANGGAP BENCANA

KNPI Nunukan Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

KBRN, Nunukan: Untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nunukan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bekerjasama Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster yang dipusatkan di alun-alun Nunukan, Selasa (05/07/2022).

Sekertaris DPD KNPI Kabupaten Nunukan, Muhammad Safarudin mengatakan, salah satu tugas KNPI adalah mendukung program pemerintah, salah satunya vaksinasi Covid-19 yang saat ini menjadi syarat wajib perjalanan antar daerah.

"Ya, kami dari pemuda menginginkan program ini bisa diterima masyarakat agar semua memiliki kekebalan tubuh untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19", ujarnya.

Sementara itu, petugas percepatan vaksinasi Covid-19, dokter Ika Bihandayani yang juga merupakan Kepala Puskesmas Nunukan mengungkapkan, capaian vaksinasi baru sekitar 70 persen dari target 85 persen pada tahun ini.

"Tentu kita dari petugas kesehatan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mereka mau divaksin", katanya. 

Salah satu kendala masih banyaknya warga Nunukan yang belum mengikuti vaksinasi dikarenakan masih adanya pemahaman terkait dampak negatif dari vaksin tersebut, kemudian ada juga yang tidak berada di Nunukan tetapi di Malaysia bekerja sebagai TKI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar