FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Pelonggaran Masker Hanya Berlaku di Ruangan Terbuka

KBRN, Nunukan: Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui satgas penanganan Covid-19 meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan meski Presiden Joko Widodo telah menyatakan adanya pelonggaran penggunaan masker. Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Nunukan, Sabarudin mengungkapkan masyarakat tetap harus waspada terhadap penyebaran Covid-19 khususnya di tempat keramaian dan ruangan tertutup, termasuk bagi masyarakat yang memiliki penyakit bawaan.

"Misalnya di perkantoran, pasar, tempat permainan anak-anak dan tempat-tempat lainnya yang kira-kira berpotensi untuk penyebaran Covid-19", ungkap Sabarudin pada Sabtu, (21/05/2022).

Lebih lanjut Sabarudin menjelaskan, saat ini pemerintah juga tengah melakukan pencegahan penyebaran hepatitis yang menyasar anak-anak dan diindaksi penyebarannya melalui virus sehingga masyarakat disarankan untuk tetap menggunakan masker.

"Dengan adanya isu bahwa hepatitis akut ini juga lagi menyebar maka lebih amannya sebaiknya tetap menggunakan masker", ujarnya.

Hingga saat ini pemerintah daerah masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait kebijakan pelonggaran penggunaan masker, sehingga belum diketahui titik-titik yang boleh dan tidak boleh menggunakan masker untuk di di wilayah Kabupaten Nunukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar