FOKUS: #PPKM

Presiden Longgarkan Penggunaan Masker, Ini Kata Jubir Satgas Nunukan

KBRN, Nunukan: Satuan Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan masih menunggu Edaran dari pemerintah pusat terkait kebijakan pelonggaran penggunaan masker di Indonesia seiring pengendalian Covid-19 yang terus membaik. Juru bicara Tim satgas Covid-19 Kabupaten Nunukan, Sabaruddin mengungkapkan meski Presiden Joko Widodo telah memberikan kelonggaran namun bukan berarti masyarakat sudah bebas tanpa menggunakan masker karena Indonesia saat ini menuju endemi Covid-19.

"Pak Presiden itu kan bukan menyuruh melepaskan masker ya, tetapi untuk kondisi tertentu bisa dibuka, misalnya di ruangan terbuka yang sepi, tetapi kalau di ruangan tertutup kemudian kerumunan tetap harus prokes", ungkap Sabaruddin pada Kamis, (19/05/2022).

Lebih lanjut Sabaruddin menjelaskan, pemerintah tetap meminta kerjasama masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan agar tidak memunculkan kasus baru yang berdampak terhadap aktivitas masyarakat. 

"Mudah-mudahan masyarakat tidak salah paham dan pada akhirnya kebablasan tidak menggunakan masker, karena kita ini masih rawan terhadap virus", pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar