Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional Dilaksanakan di SDN. 002 Nunukan

KBRN Nunukan : Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dilakukan secara serentak dan tahap pertama untuk Kalimantan Utara. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara Usman menjelaskan pencanangan ini tidak ditentukan di satu sekolah saja namun melihat kesiapan dari SDN. 002 Nunukan, kemudian Kabupaten Nunukan merupakan daerah perbatasan. 

'Sebenarnya kalau melihat maksud tujuan umumnya adalah untuk mempertahankan herd imunnity dan juga secara khusus berusaha untuk mencegah terjadinya kasus-kasus PD3I atau penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, ' terangnya setelah melakukan monitoring di SDN.002 Nunukan. Rabu (18/5/2022). 

Dengan adanya pemberian imunisasi ini tidak ada lagi Kejadian Luar  Biasa (KLB), seperti Campak Rubella atau penyakit lainnya, hal ini dapat dilakukan dengan imunisasi. Oleh sebab itu Pemerintah Provinsi berupaya mempertahankan dan mempunyai komitmen untuk bebas dari eradikasi Polio dan Campak. 

'Selama ini sudah mengedukasi, menginformasikan kepada masyarakat bahwa mari kita sukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini dengan membawa anak-anaknya ditempat pelayanan kesehatan, apakah di Puskesmas atau pos-pos yang sudah ditunjuk nantinya untuk tempat pelayanan BIAN ini. Kita berharap bahwa partisipasi masyarakat bawa anaknya karena ini untuk kepentingan kita, ' ujarnya lagi. 

Ia menambahkan jika selama dua tahun terakhir ini sudah menghadapi masa pandemi, dengan efeknya sehingga berharap bagaimana upaya pencegahan dilakukan melalui imunisasi, agar tidak timbul lagi KLB. Sementara pihaknya sudah berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau anaknya di vaksinasi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar