Puskesmas Nunukan Timur Siap Melakukan Bulan Imunisasi Anak Nasional

KBRN Nunukan : Petugas Kesehatan akan melakukan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada Rabu, 18/5/2022 di Sekolah Dasar 002 Nunukan. 

Staf Promosi Kesehatan Puskesmas Nunukan Timur Deddy Wahyono mengatakan telah melakukan persiapan dengan melakukan pendataan terhadap sasaran yang akan diberikan vaksinasi. 

Lanjut Ia sampaikan BIAN ini juga diberikan di Posyandu-posyandu dan sekolah-sekolah di wilayah Kelurahan Nunukan Timur. Adapun usia anak yang akan diberikan pada usia 9 bulan sampai 12 tahun, BIAN ini juga dilakukan untuk imunisasi campak namun akan diberikan imunisasi dasar lengkap bagi anak-anak yang belum mencapai dasar lengkap. 

'Tentunya sebelum kita melaksanakan kegiatan ini, kita akan melakukan skrening terhadap anak-anak yang layak diberikan imunisasi. Kami menghimbau bahwasanya kepada orangtua karena pentingnya kegiatan agar dapat memberikan imunisasi anaknya pada kegiatan BIAN ini, jadi sifatnya ini wajib, ' ujarnya. Selasa (17/5/2023). 

Pemberian imunisasi campak ini sangat bermanfaat untuk mencegah anak-anak terhindar dari penyakit yang dapat dicegah dari imunisasi. Selanjutnya petugas kesehatan akan bekerja sesuai wilayah masing-masing dengan harapan mencapai target. 

'Kalau seperti yang lalu-lalu itu ketika melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah khusus untuk usia sekolah sekitar 90-95 % jadi mungkin sekitar itu, ' katanya lagi. 

Karena imunisasi ini besar manfaatnya maka diharapkan seluruh orangtua agar membawa anaknya ke pos pelayanan posyandu terdekat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar