FOKUS: #VAKSIN COVID

Capaian Vaksinasi Masih Rendah, Nunukan Bertahan di PPKM Level II

KBRN, Nunukan: Capaian Vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kabupaten Nunukan dinilai masih rendah, baru dikisaran 80 persen. Hal ini diakui Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafiah menjadi salah satu indikator Nunukan masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II meskipun saat ini Nunukan nol kasus.

"Kita masih terus mengupayakan agar masyarakat kita menyadari pentingnya vaksinasi", ungkap Hanafiah pada Senin, (16/05/2022).

Hanafiah mengakui, letak Kabupaten Nunukan sebagai daerah perbatasan diakui menjadi salah satu penyebab tingginya mobilisasi masyarakat yang berdampak pada pelaksanaan vaksinasi yang belum maksimal. 

"Bisa jadi datanya berdomisili di Nunukan, tetapi orangnya sedang berada di luar Nunukan untuk mencari pekerjaan, misalnya di Malaysia", ujarnya.

Meski demikian, Hanafiah terus mengingatkan masyarakat agar membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan hingga kondisi kembali pulih dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar