Vaksinasi Covid 19 Dosis Dua Belum Tercapai

KBRN NUNUKAN : Pemberian vaksinasi Covid 19 pada tahap pertama sudah mencapai target, sementara untuk vaksinasi dosis dua kepada masyarakat belum mencapai target, namun masih berjalan hingga saat ini. 

Kepala Puskesmas Nunukan Timur dr. Eka Aprina Lestari mengatakan pelayanan vaksinasi Covid 19 untuk dosis dua dibuka setiap harinya bagi masyarakat, berapapun orang yang datang tetap dilayani. 

Lebih lanjut dr. Eka Aprina Lestari sampaikan semua masyarakat dilayani baik dari wilayah Nunukan Timur maupun dari luar Nunukan tanpa kecuali. 

dr. Eka Aprina Lestari mengungkapkan khusus untuk wilayah kerja Nunukan Timur jumlah sasaran vaksinasi 5.838, capaian dosis satu 6.711, dosis dua 4031, total 10.890, dengan hasil tersebut dosis satu 110%,  dan dosis dua 60%.

"Kalau untuk wilayah kerja Puskesmas Nunukan Timur dari data capaian sudah sampai 70% tapi tetap saja kami layani jika ada yang datang, itu dosis satu. Kalau dosis duanya baru sekitar 60 an % ," terangnya. Jumat (21/1/2022).

Ketika ditanyakan terkait vaksinasi dosis dua belum mencapai target, dr. Eka Aprina Lestari menjelaskan untuk dosis dua banyak sasarannya sudah tidak berada di Nunukan, karena persyaratan untuk bepergian hanya dosis satu, sehingga pada pelaksanaan dosis dua belum mencapai target. 

"Jadi kurang dosis satu antara dosis dua. Waktu vaksin pertama persyaratan untuk berangkat jadi mungkin TKI-TKI waktu itu yang banyak di dosis satu sudah pada pulang kampung masing-masing jadi hilang dosis duanya, " ungkapnya. 

dr. Eka berharap masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis dua segera ke fasilitas kesehatan atau ke Rumah Sakit Umum Daerah, karena direncanakan pada akhir Januari 2022 pelaksanaan pemberian vaksinasi Booster akan diberikan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar