FOKUS: #VAKSIN COVID

Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak, Orang Tua Wajib Mendampingi

KBRN, Nunukan: Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun masih terus dilakukan oleh tim vaksinator penanganan covid-19 Kabupaten Nunukan. Tim vaksinator menyisir Sekolah Dasar melakukan jemput bola untuk memberikan vaksinasi covid-19 bagi pelajar. Ketua tim vaksinasi covid-19 Puskesmas Sedadap, Kecamatan Nunukan Selatan Kasmia Karim mengatakan saat ini tim vaksinator melakukan vaksinasi di SD 004, Kelurahan Tanjung Harapan. Sebanyak 250 siswa di sekolah tersebut diberikan vaksinasi Covid-19 dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Nunukan. 

"Hari ini jadwal di Lancang dan ada sekitar 250 siswa yang akan kami berikan vaksin " , ungkap Kasmia pada Kamis, (20/01/2022). 

Siswa sekolah dasar yang mengikuti vaksinasi Covid-19 wajib didampingi oleh orangtua masing-masing untuk memperlancar vaksin bagi siswa. Hal itu dikukan karena pada saat screening , orang tua yang akan memberikan penjelasan terkait riwayat penyakit anak-anak mereka . 

"Kita butuh dukungan sehingga orang tua harus hadir, karena mereka yang paham kondisi kesehatan anaknya", ujarnya. 

Vaksinasi covid-19 bagi pelajar usia sekolah dasar akan terus dilakukan untuk mendukung proses belajar mengajar secara tatap muka dapat dilaksanakan secara optimal serta menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nunukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar