Vaksinasi Covid 19 Anak Usia 6-11 Tahun Baru Diberikan Kepada SDN. 002 Nunukan

KBRN NUNUKAN : Setelah Sekolah-sekolah Dasar Negeri sudah diberikan vaksinasi, maka Sekolah Dasar Negeri 002 Nunukan baru menerima pelayanan pemberian vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun,  vaksinasi Covid  19 akan dilakukan selama tiga hari. 

Kepala SDN. 002 Nunukan Austen Daring mengatakan karena vaksinasi Covid 19 baru dimulai kepada peserta didik, maka belum ada penolakan dari orangtua siswa, hanya saja ada siswa yang sakit setelah pulih disarankan ke Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. Adapun jumlah siswa yang akan divaksin sebanyak 686 orang,  dengan pembagian kelas. Pada hari pertama kelas I dan II sebanyak 228 orang, hari kedua kelas III dan IV 237, dan kelas V dan VI 221 orang. 

"Kami sudah disampaikan oleh RSU dari dokter sendiri datang kesekolah menyampaikan saran keorangtua jadi orangtua semua terima dengan baik, " terangnya. Rabu (19/1/2022).

Austen Daring berharap dan menghimbau kepada orangtua siswa untuk dapat memahami vaksin ini terlebih dahulu, apa saja manfaatnya. Vaksinasi ini juga untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  100%.

"Karena masih 50% jadi harapan kami, semoga orangtua menerima dengan baik apa yang kita sarankan kesetiap orangtua, " harapnya. 

Ia menambahkan pada hari pertama vaksinasi kepada peserta didik kelas I dan II tidak ada keluhan, maupun tidak ada efek samping, semuanya aman dan kondusif karena sebelumnya pihak sekolah telah mempersiapkan diri untuk pelaksanaan vaksinasi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar