SDN. 004 Nunukan Telah Mengikuti Vaksinasi

KBRN NUNUKAN : Pelayanan Vaksinasi Covid 19 pada anak usia 6-11 tahun masih terus dilakukan, seperti di SDN. 004 Nunukan telah diberikan selama tiga hari, tanpa adanya kendala. 

Kepala SDN. 004 Nunukan Laila Anggraini mengatakan anak didiknya telah disuntik vaksin dan sampai saat ini belum ada keluhan atau efek samping. 

Laila Anggraini menyebutkan ada juga orangtua mengijinkan anaknya divaksin dan masih banyak yang tidak mengijinkan anaknya untuk divaksin. Hal ini dikarenakan pola pikir orangtua belum memahami mengenai vaksinasi Covid 19, dan masih percaya berita-berita hoax. Adapun jumlah siswa SDN. 004 Nunukan sebanyak 723 orang,  yang sudah di vaksin 493 orang dan belum divaksin 232 orang. 

"Ada orangtua murid menelpon menanyakan soal vaksin, karena tidak mungkin pemerintah memvaksin masyarakatnya untuk sakit. Karena dana itu banyak digunakan untuk kesejahteraan, kesehatan masyarakatnya. Orang Rumah Sakit tidak mungkin menyuntik orang dengan sembarangan, karena mereka menjalankan tugasnya, " ungkapnya. Rabu (19/1/2022).

Lebih lanjut Laila Anggraini menjelaskan petugas kesehatan telah menjalankan tugasnya sesuai prosedur begitu juga para guru menjalankan tugas dari pemerintah. Karena tidak mungkin pemerintah memberikan vaksin yang tidak baik, semuanya baik demi kesehatan bersama oleh sebab itu ada orangtua siswa yang bisa memahami dan ada yang tidak. 

Ia pun berharap dimudahkan agar semua anak-anak dapat di vaksin karena rata-rata para orangtua di SDN. 004 Nunukan ini masih belum menerima terkait vaksin, namun pihaknya terus berupaya memberikan pengertian agar tidak menolak jika anaknya di vaksin. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar