Pasca Banjir, Potensi Demam Berdarah Mengacam

KBRN, Nunukan : Babinsa Koramil 0911-05/Lbs Serda Rizal Effendi bersama Tim Puskesmas Mansalong dan Tagana melaksanakan pemberantasan nyamuk, sebagai upaya mencegah bahaya demam berdarah di wilayah Pok Desa  Beringin Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara. 

Saat di konfirmasi RRI, Selasa (18/1/2022) Serda Rizal Effendi menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari keluhan warga akibat banyaknya nyamuk pada musim penghujan sehingga Warga merasa khawatir akan terjangkit penyakit demam berdarah. 

"Fogging ataupun pengasapan terkait keluhan masyarakat banyaknya nyamuk di wilayahnya pasca bencana alam banjir, maupun pada musim penghujan,"Ujarnya Babinsa

Serda Rizal Effendi menambahkan, pasca bencana banjir dan musim penghujan menyebabkan genangan air, yang berpotensi menjadi sumber utama demam berdarah. 

"Karena itu kami bersinergi bersama Puskesmas Mansalong dan Tagana  mencegah terjadinya bahaya penyakit demam berdarah dengan melaksanakan Foging, selain itu kami juga memberikan sosialisasi tentang pemberantasan sarang nyamuk (PSN), menjaga pola hidup bersih dan sehat, untuk memberantas jentik-jentik nyamuk,"Ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar