Masih Ada Yang Menolak Vaksin di SDN. 001 Nunukan

KBRN NUNUKAN : Pemberian Vaksin Covid 19 di SDN. 001 Nunukan telah diberikan namun masih ada yang belum bersedia di vaksin, salah satunya dikarenakan sakit. 

Kepala Sekolah Dasar Negeri 001 Nunukan Asni mengatakan bahwa jumlah siswanya sebanyak 700 orang, kemudian yang sudah di vaksin 557 orang, sedangkan yang belum 143, sehingga jumlah tersebut sudah mencapai 80%, yang belum 20%  dengan alasan ada yang sakit,  ada juga tidak dijinkan oleh orangtuanya. 

"Tidak tahu apa alasannya. Alasan yang ada disini anak-anak itu sakit,  ada yanh makan obat rutin itu yang tidak bisa di vaksin, " ungkapnya.  Selasa (18/1/2022).

Saat ditanyakan mengenai Pembelajaran Tatap Muka (PTM),  Asni mengungkapkan bahwa PTM masih diberlakukan dengan 50% dari jumlah siswa, hal ini juga dikarenakan vaksin dosis satu belum selesai. Meski demikian pihaknya tetap menunggu surat edaran dari pemerintah terkait PTM 100% .

"Harapan saya kalau bisa memang anak-anak harus divaksin semua supaya nati virus-virus itu tidak melekat dengan kita semua, " ujarnya lagi. 

Pihaknya juga sudah menghimbau kepada orangtua siswa jika anak-anak tidak divaksin maka sekolah tatap muka tidak dilakukan 100%. Oleh sebab itu para orangtua sudah mulai menyadari dan mengijinkan anaknya di vaksinasi Covid 19. Sementara tidak ada keluhan yang dialami anak-anak setelah di vaksin. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar