Puskesmas Nunukan Timur Siap Memberikan Vaksin Booster Mendatang

KBRN NUNUKAN : Vaksin Booster di Kabupaten Nunukan akan diberikan pada Maret mendatang kepada masyarkaat rentan dan lansia. Pemberian Vaksin Booster ini sasarannya setelah 6 bulan lalu telah menyelesaikan vaksin dosis dua. 

Kepala Puskesmas Nunukan Timur dr. Eka Aprina Lestari mengatakan petugas kesehatan telah siap memberikan pelayanan vaksin booster mendatang dan telah melakukan edukasi kepada masyarakat, meski demikian sulit untuk mencapai target dosis dua dan tiga nantinya. Karena dosis dua sampai saat ini belum mencapai target sesuai harapan. 

Lebih lanjut dr. Eka Aprina Lestari sampaikan untuk para lansia di wilayah Nunukan Timur cukup banyak. 

"Sementara kami cek apakah sudah semua atau belum, sepertinya belum hampir setengahnya lansia yang sudah di vaksin lengkap, " tuturnya. Senin (17/1/2022).

dr. Eka Aprina Lestari mengungkapkan untuk vaksin lansia belum mencapai target, seperti masih ada yang takut, ada juga yang memiliki penyakit penyerta. Kemudian masih ada yang percaya berita-berita hoax sehingga lansia maupun keluarganya tidak bersedia di vaksin. 

Ia mengajak masyarakat yang masih memiliki orangtua dengan usia 60 tahun keatas, datang ke Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar