Satgas Pamtas Armed 18/Komposit Donor Darah

KBRN NUNUKAN : Personel Satgas Yonarmed 18/Komposit mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka menjaga ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia Cabang Nunukan dan HUT Armed 18/Komposit. Satgas Pamtas RI Malaysia Yonarmed 18/Komposit dr. Ilham Pane mengatakan melihat persediaan darah kosong di PMI Nunukan, maka pihaknya berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan tersebut. 

Sementara prosedur donor darah dapat dilihat dari persiapan personel satgas dalam melakukan pemeriksaan kesehatan, jika memungkinkan maka dilaksanakan donor darah. 

"Himbauan untuk masyarakat harus atau mau mendonorkan darahnya karena donor darah ini sangat penting sekali karena membantu masyarakat lain yang membutuhkan karena selama ini stok darah kita di PMI Nunukan terbatas dan sering juga ada permintaan ke kami tapi karena personel terbatas jadi tidak bisa selalu memberikan", jelasnya secara rinci. Sabtu (4/112/2821).

dr. Ilham Pane menyebutkan personel satgas pamtas hanya 40 orang saja,  sementara masyarakatnya sebanyak 10 orang disekitar mako pamtas dengan melakukan penjemputan. 

dr. Ilham Pane berharap sebagai pasukan armed agar armed kedepannya semakin solid dan tugas pokok dapat terlaksana dengan baik dan juga dapat membantu masyarakat jika ada permasalahan disekitar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar