FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Akhir Tahun 2021, RS Pratama Krayan Diresmikan

KBRN, Nunukan: Sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan, Rumah Sakit Pratama di Krayan akan diresmikan pada Desember 2021. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Parmedy. Menurutnya, fasilitas RS Pratama Krayan sudah lengkap, mulai dari listrik, air bersih, alat kesehatan dan tenaga medis, sehingga sudah memenuhi persyaratan sebagai rumah sakit untuk melayani pasien.

"Alhamdulillah, listrik dan air sudah tersedia, semoga tidak ada perubahan kita resmikan pertengahan bulan ini", ungkap Parmedy pada Sabtu, (04/12/2021).

Beroperasinya RS Pratama Krayan dinilai membantu masyarakat yang selama ini ketika ada rujukan dari puskesmas harus ke pusat kota, baik ke ibukota Kabupaten Nunukan, Kabupaten Malinau, Kota Tarakan bahkan ke negara tetangga Malaysia. Sementara akses yang harus dilewati ketika harus ke ibukota kabupaten, harus menggunakan transportasi udara.

"Kalau ini sudah beroperasi, maka masyarakat tidak perlu ke kota lagi kalau misalnya dirujuk, karena di wilayah itu sudah ada rumah sakit", jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar